Textbook
Kinerja Pelayanan Pegawai Dalam Pencatatan perkawinan pada kantor urusan agama kecamatan Palu Barat Kota Palu
ABSTRAKrnNurhayati: Kinerja Pelayanan Pegawai Dalam Pencatatan Perkawinan Pada Kantor Urusan Agama Kecamatan Palu Barat (dibawah bimbingan Sultan dan Muh. Sayuti).rnPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kinerja Pegawai Dalam Pencatatan Perkawinan Pada Kantor Urusan Agama Kecamatan Palu Barat dan faktor-faktor yang menghambat Kinerja Pegawai Dalam Pencatatan Perkawinan Pada Kantor Urusan Agama Kecamatan Palu Barat. Responden dipilih sebanyak 40 0rang dengan metode purposive sampling , dengan pertimbangan bahwa responden yang dipilih memiliki kapasitas yang tidak diragukan lagi dalam informasi, karena mereka sebagai implementor dan target sasaran. Untuk kelengkapan data dipilih 4 orang informan yaitu, Kepala KUA, 2 orang pencatat perkawinan dan 1 orang pembantu penghulu. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini secara : Observasi (pengamatan), Wawancara, Kuesioner, Dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa: Kinerja Pegawai dalam Pencatatan Perkawinan pada Kantor Urusan Agama Kecamatan Palu Barat Kota Palu, dapat dikatakan kurang maksimal, karena dari lima indikator, 4 indikator, menunjukan pelaksanaanya kurang maksimal, ( Produktivitas, Kualitas, Responsibilitas dan Akuntabilitas ). Hanya Responsivitas berjalan baik. Faktor yang menghambat Kinerja Pegawai dalam Pencatatan Perkawinan pada Kantor Urusan Agama Kecamatan Palu Barat Kota Palu, adalah produktivitas ( sistem pencatatan ), Kualitas ( sistem pelayanan ), Responsibilitas ( SDM dan Sarana Prasarana ) serta Akuntabilitas (Sosialisasi program ).rnrnKata kunci : kinerja dan Layanan Publik.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain